Sebuah Awalan




Rial Ashari Bahtiar, lahir 4 mei tahun 1994 (usia 22 tahun). Sebagai pemuda, saya memang cukup kurang ajar baru mulai menulis di blog, karena memang blogging sudah dilakukan banyak orang sudah sejak bertahun-tahun lalu. Tapi tak apalah, toh saya membuat blog ini untuk menyalurkan pikiran-pikiran, cerita atau apapun yang penting, kurang penting sampai mungkin yang (bagi banyak orang) tidak penting samasekali untuk diingat. Singkatnya, untuk menulis. Dan menulis bagi Pram adalah bekerja untuk keabadian. Setidaknya, mudah-mudahan tulisan di dalamnya tetap bisa diakses sampai kapanpun. Supaya melalui blog ini kelak lima tahun depan, atau sepuluh atau dua puluh tahun depan, saya bisa menelusuri apa yang saya lakukan, pikirkan atau bicarakan hari ini. Kira-kira blog ini adalah cara saya berpesan kepada diri saya di masa depan.
Perkenalkan, saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, punya satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Sejak kecil pertanyaan guru kelas “apa cita-cita kalian?” selalu tidak menyenangkan bagi saya. Itu karena saya tidak pernah punya cita-cita layaknya teman-teman sekelas. Tapi soal impian saya pernah punya banyak sejak kecil, mulai dari menjadi Astronot, Presiden, Sekjen PBB, Dosen, dan Pemain Sepakbola (tak pernah sekalipun dokter). “Hidup di bawah kapitalisme neoliberal adalah hidup yang makin memburuk”. Begitulah kata para intelektual progresif jaman ini berkaca dari krisis sosial-politik, ekologis dan kemanusiaan yang makin merajalela (matimija’).
Cukup sudah saya mengawali blog ini, mudah-mudahan saya bisa istiqamah menulis.
(Rabu 22 Juni 2016, 00.00 WITA)

Komentar

Postingan Populer